Untuk mempermudah client atau orang lain mengetahui informasi-informasi yang tersedia dengan memanfaatkan fitur autoreply, anda dapat membuat pesan default yang akan muncul ketika client atau orang lain mengirimkan pesan ke whatsapp anda yang dapat anda manfaatkan untuk menyajikan keyword-keyword apa saja yang dapat digunakan agar client anda dapat dengan mudah memilih informasi yang dibutuhkan. Berikut ini adalah cara untuk membuat pesan default autoreply :
- Buka atau klik menu Autoreply lalu klik “Tambah Template Autoreply”
![image 78 WaBot](https://wabot.id/wp-content/uploads/2023/03/image-78.png)
- Isi kolom Autoreply keyword dengan “defaultAutoreply”
![image 79 WaBot](https://wabot.id/wp-content/uploads/2023/03/image-79-300x169.png)
- Isi kolom Autoreply response dengan pesan default yang dapat isi dengan memberi informasi kayword-keyword atau tombol reply yang anda buat.
![image 80 WaBot](https://wabot.id/wp-content/uploads/2023/03/image-80-300x190.png)
- Pilih tipe tombol Template buttons untuk membuat tombol-tombol informasi yang ingin anda berikan ketika client menghubungi anda. Kemudian isi kolom button footer text dengan nama layanan anda.
![image 81 WaBot](https://wabot.id/wp-content/uploads/2023/03/image-81-300x164.png)
- Isi kolom button 1 dengan nomor telpon customer service anda dan kolom buton 2 dengan tombol menu utama agar client dapat mengakses menu utama yang berisi informasi lengkap layanan/produk anda.
![image 82 WaBot](https://wabot.id/wp-content/uploads/2023/03/image-82-300x187.png)
- Klik tombol “Submit” untuk menyimpan dibagian paling bawah form tambah template autoreply.
![image 83 WaBot](https://wabot.id/wp-content/uploads/2023/03/image-83-300x139.png)
- Contoh penggunaan default autoreply
![image 84 WaBot](https://wabot.id/wp-content/uploads/2023/03/image-84.png)